Menambahkan Deskripsi Meta Ke Blogger

Menambahkan Deskripsi Meta Ke Blogger

Menambahkan Deskripsi Meta Ke Blogger - Bagian penting dari SEO yang baik adalah penerapan meta tag, yang biasanya terletak di header situs web kita, yang pada saat yang sama, tidak terlihat oleh pengguna yang mengunjungi situs tersebut.

Agar lebih ringkas, tag ini hanya memiliki satu tujuan: untuk memasukkan informasi tentang halaman seperti nama penulis, tanggal, kata kunci, deskripsi, judul, dan lain-lain.

Namun disini kami hanya akan menyebutkan satu saja yaitu meta deskripsi di Blogger.

Deskripsi atau keterangan singkat ini akan muncul sebagai bagian dalam hasil pencarian dan sebagai deskripsi saat dibagikan di Google+, Facebook, dan jejaring sosial lainnya.

Menambahkan Deskripsi Meta Ke Blogger

Deskripsi yang jelas dan tepat meningkatkan peluang mendapatkan lebih banyak klik atau kunjungan.

Karena kami hanya akan bekerja pada platform Blogger, di sini saya akan meninggalkan sedikit panduan untuk menambahkan deskripsi meta dengan mudah.

Deskripsi Meta di Blogger

Hal pertama yang akan kita lakukan adalah masuk ke dashboard Blogger dan dari sana, buka Pengaturan > Preferensi pencarian > Meta Tag > Deskripsi dan klik Edit.

Menambahkan Deskripsi Meta Ke Blogger

Kemudian centang kotak "Ya" untuk mengaktifkan deskripsi pencarian. Terakhir, klik tombol "Simpan Perubahan".

Menambahkan Deskripsi Meta ke Postingan individual

Sekarang kita akan fokus menambahkan deskripsi meta ke halaman individual. Cukup edit halaman atau postingan, cari pengaturan Deskripsi Pencarian, lalu di sana kita masukkan teks dan simpan dengan mengklik tombol Selesai.

Menambahkan Deskripsi Meta ke Postingan individual

Dan itu saja. Namun yang terbaik adalah menguji apakah itu berfungsi dan kami akan melakukannya dengan alat online MetaChecker, di mana kami hanya perlu memasukkan url posting atau halaman, klik Analisis dan kemudian akan menampilkan hasilnya, termasuk analisis kata kunci yang lengkap , seo pada halaman, tag meta, URL, status server saat ini, dan bilah peringkat mulai dari Horor hingga Luar Biasa.

Jika tidak ada satu pun meta deskripsi yang muncul (jarang sekali gagal), kita bisa melakukan prosesnya secara manual, namun mengharuskan kita menyentuh sedikit kode HTML bagian dari template blog.

Dalam hal ini sobat bungomedia bisa mencobanya dengan cara Buka Template > Edit HTML dan masukkan sebelum <b:skin><![CDATA[kode berikut:


  <b:if cond='data:blog.metaDescription != &quot;&quot;'>
  <meta expr:content='data:blog.metaDescription' name='description'/>
</b:if>
  

Tentu saja kita akan menggunakan kembali alat yang disebutkan sebelumnya untuk memastikan bahwa deskripsi ditempatkan dengan benar dan jika semuanya berjalan dengan baik, blog kita akan siap menghadapi SEO yang baik.

Share This Post
Post a Comment
Popular Posts
Welcome, we are Bungomedia
Here are some quick ways to connect with us.