7 Tools AI Canggih Selain ChatGPT

7 Tools AI Canggih Selain ChatGPT

7 Tools AI Canggih Selain ChatGPT - AI merupakan salah satu teknologi tercanggih yang manusia pernah ciptakan. Teknologi ini mensimulasikan kecerdasan manusia ke dalam suatu mesin atau program dengan cara memasukkan dan memproses berbagai macam data ke dalam perangkat lunak.

Dengan bantuan algoritma, data akan dianalisis untuk menemukan pola dan korelasinya yang akan digunakan untuk memprediksi keadaan di masa depan atau kebutuhan konsumer.

Teknologi utama yang membentuk AI adalah machine learning, deep learning, dan natural language processing.

Ada berbagai macam contoh AI yang sudah banyak digunakan di kehidupan sehari-hari seperti peta navigasi di dalam handphone, autocorrect, text editor, asisten digital, hingga pencarian di Google Search.

Selain contoh di atas, ada beberapa contoh AI lainnya yang mempermudah proses bekerja dalam bentuk tools yang bisa dengan mudah diakses secara online.

Seperti membantu membuat slide presentasi, membuat gambar digital secara otomatis, menyelesaikan formula Excel, membuat resume, hingga bantuan coding.

Table of Contents

7 Tools AI Canggih Selain ChatGPT

Dilansir dari akun Instagram RevoU, mari kita simak beberapa tools online dengan teknologi AI yang sangat berguna.

Baca juga: Cara Memilih Layanan Afiliator Terbaik

Tome.app

Tome.app merupakan teknologi AI yang dapat membuat slide presentasi dalam waktu hitungan menit melalui arahan berbentuk teks.

Tidak hanya slide dan visual, Tome.app juga dapat menghasilkan presentasi lengkap beserta alur narasi sesuai dengan kebutuhan dan tujuan pengguna. Dari sales pitch, presentasi proyek, pengenalan produk, dan banyak lainnya.

ExcelFormulaBot.com

Excel Formula Bot membantu mengubah masalah yang dihadapi di dalam spreadsheet menjadi rumus di Microsoft Excel atau Google Sheets.

Dengan banyaknya angka dan data yang harus dianalisis, terkadang pengguna Excel atau Google Sheets bingung tentang formula apa yang harus digunakan untuk mengolah data, Excel Formula Bot dapat memberikan solusinya.

Teknologi ini bekerja dengan cara menganalisis masalah melalui arahan berbentuk teks menjadi solusi dalam bentuk formula.

Sebaliknya, jika pengguna bingung dengan formula yang digunakan, Excel Formula Bot juga dapat menjelaskan arti dan fungsi dari formula tersebut.

Baca juga: Membuat Teks Gradasi Di Photoshop

Copy.ai

Copy.ai merupakan generator konten tertulis berbasis AI yang bisa menghasilkan konten dalam hitungan detik. Konten yang disajikan pun beragam, mulai dari konten blog, email, copywriting media sosial, copywriting eCommerce, maupun website.

Selain konten tulisan, Copy.ai juga menyediakan beragam template tulisan yang dapat diakses dengan mudah dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Canggihnya, tool online ini juga tersedia dalam 25 bahasa. Sayangnya, Bahasa Indonesia belum termasuk.

Resume.io

Resume.io adalah pembuat resume online dengan bantuan teknologi kecerdasan buatan.

Teknologinya dapat menghasilkan resume dalam hitungan menit sesuai dengan template resume profesional yang telah teruji di lapangan dan dicari oleh perekrut.

Selain menghasilkan resume profesional, Resume.io juga menyediakan berbagai template resume dan cover letter yang siap digunakan.

Canva AI

Canva sudah terkenal dengan teknologinya sebagai alat desain gratis yang memudahkan individu untuk membuat desain secara cepat, bahkan tanpa memiliki latar belakang desain.

Kali ini Canva merilis salah satu technology baru dengan memanfaatkan teknologi AI untuk mengubah imajinasi pengguna menjadi kenyataan dengan fitur Text to Image.

Canva AI dapat menghasilkan gambar dengan menerjemahkan imajinasi pengguna melalui deskripsi tulisan menjadi gambar digital. Hanya dengan mendeskripsikan warna, bentuk, dan gaya gambarnya, Canva AI dapat menghasilkan gambar dalam satu klik.

GitHub Copilot

7 Tools AI Canggih Selain ChatGPT
Judul Artikel: 7 Tools AI Canggih Selain ChatGPT

GitHub Copilot merupakan teknologi OpenAI Codex yang memberikan saran kode dan keseluruhan fungsi secara langsung. GitHub Copilot beroperasi dengan cara mengubah permintaan pengguna menjadi saran kode ke berbagai bahasa programming.

Teknologinya juga terintegrasi ke berbagai text editor yang khusus digunakan untuk menulis kode-kode dari perangkat lunak yang digunakan.

ChatGPT

ChatGPT merupakan salah satu AI yang sempat trending di berbagai media sosial karena kecanggihan teknologinya.

Secara sederhana, ChatGPT adalah sebuah chatbot buatan OpenAI yang berteknologi untuk mengubah sebuah permintaan dalam bentuk teks menjadi hasil yang beragam, dimulai dari menulis kata-kata untuk email, essay, artikel, pidato, judul, copywriting untuk media sosial, hingga menjawab pertanyaan pengguna, dan kode programming.

Yang lebih di luar nalar adalah, ChatGPT dibuat dan dilatih untuk bisa berinteraksi dengan pengguna dengan gaya bahasa layaknya percakapan antara manusia.

ChatGPT dapat menanyakan pertanyaan lanjutan, mengakui kesalahan dan meminta maaf, berargumen, dan menolak permintaan yang kurang sopan.

Penutup

Semoga artikel tentang 7 Tools AI Canggih Selain ChatGPT bisa bermanfaat buat menambah ilmu pengetahuan kita semua.

Share This Post
Post a Comment
Popular Posts
Welcome, we are Bungomedia
Here are some quick ways to connect with us.